Minggu, 14 Oktober 2018

Awas! Baca Artikel ini Bisa Bikin Kamu Pengin Berlibur ke Solo!


Surakarta atau Solo adalah salah stau kota di Jawa Tengah. Solo dan Yogyakarta mempunyai kesamaan karena kota-kota tersebut merupakan pewaris Kesultanan Mataram yang dipecah melalui Perjanjian Gayatri pada tahun 1755. Solo itu sangat bersejarah, makanya coba sekali-kali kamu solo traveling ke Solo. Sebelum kita masuk ke favehotel, di bawah ini akan dijelaskan sedikit tentang kota Solo. Disimak, yuk!

Surakarta atau Solo?
Kota Surakarta/Solo mulai eksis saat raja Kesultanan Mataram, Sunan Pakubuwana II, memindahkan memindahkan kedudukan raja dari Kartasura ke Desa Sala. Dulu, Sultan Pakubuwana II membeli tanah dari lurah Desa Sala, Kyai Sala, demi membangun istana Mataram yang baru. Istana Mataram ini dinamakan Keraton Surakarta Hadiningrat dan mulai ditempati pada 17 Februari 1745 yang ditetapkan sebagai hari jadi kota Surakarta/Solo.


Nah, Perjanjian Gayatri adalah kesepakatan antara VOC, Sunan Pakubuwana II, dan Pangeran Mangkubumi yang membagi wilayah Mataram menjadi dua yaitu Kasunanan Surakarta dan Kesultanan Yogyakarta. 

Menurut Oom Wiki, selanjutnya wilayah Kasunanan Surakarta semakin berkurang, karena Perjanjian Salatiga yang diadakan pada 17 Maret 1757 menyebabkan Raden Mas Said diakui sebagai seorang pangeran merdeka dengan wilayah kekuasaan berstatus kadipaten, yang disebut dengan nama Praja Mangkunegaran. Sebagai penguasa Mangkunegaran, Raden Mas Said bergelar Adipati Mangkunegara I.

Kompleks banget, ya? Yaudah, sekarang kita bahas favehotel aja, yuk!

favehotel Adi Sucipto
Menyenangkan, segar, dan ramah adalah tagline dari favehotel. Hotel ini memiliki fasilitas yang menyenangkan dan segar serta staf yang ramah juga. Terletak di tengah kota, hanya 5 menit dari Bandara Adi Soemarmo International Solo Airport. Tepatnya di Jl. Adi Sucipto No.60, Kerten, Laweyan, Kota Surakarta. Di favehotel terdapat lantai khusus wanita dengan pemandangan gunung Merapi dan Merbabu, lho!


favehotel menawarkan bangunan minimalis 12 lantai dan jumlah kamar 190, dengan kecepatan 100Mbps WiFi di area pribadi dan umum, dijamin membuatmu sangat nyaman untuk berselancar di dunia maya. favehotel memiliki ruang pertemuan dengan total kapasitas 350 pax. 

Fasilitas kamar tidurnya sangat lengkap, terdapat AC, televisi layar datar, tv kabel, shower dengan air panas dan dingin, handuk, air gratis di kamar, sabun, sampo dan perlengkapan gigi di kamar mandi dan sandal. Enak banget, kan? Jadi kamu gak perlu packing terlalu banyak saat traveling ke Solo.

favehotel Adi Sucipto dibangun pada tahun 2011 sebagai hotel murah yang sangat direkomendasikan oleh pelancong dengan anggaran terbatas. Tunggu apa lagi? Pesan kamarnya sekarang dan jelajahi Kota Solo yang bersejarah ini! Kamu bisa pesan kamarnya di Mister Aladin. Mau liburan sekaligus wisata sejarah? #gampang!

0 komentar:

Posting Komentar